Di Masa Pandemi ( Covid 19 ) Kegiatan Penanaman Tanaman Toga Di Taman Belakang Sekolah Pada Jumat Bersih SMA Negeri 1 Bojonegoro Tetap Rutin Dilaksanakan

Di Masa Pandemi ( Covid 19 ) Kegiatan Penanaman Tanaman Toga Di Taman Belakang Sekolah Pada Jumat Bersih SMA Negeri 1 Bojonegoro Tetap Rutin Dilaksanakan



Jumat bersih merupakan kegiatan rutin di Lingkungan SMA Negeri 1 Bojonegoro yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah mulai Kepala Sekolah, Guru dan Siswa. Kegiatan Jum'at bersih ini di selenggarakan bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah agar selalu terlihat bersih, nyaman dan sehat serta pemeliharaan taman yang ada di dalam lingkungan sekolah. Kegiatan ini pula merupakan upaya yang diberikan oleh sekolah kepada warga sekolah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekaligus memberikan motivasi kepada semua warga sekolah agar tetap menjaga kebersihan untuk menuju lingkungan yang lebih sehat.

Meskipun di masa pandemi atau Covid 19, siswa yang masuk secara bertatap muka secara langsung ( luring ) tetap melakukan kegiatan ini rutin tiap sepekan sekali dilaksanakan kegiatannya antara lain membersihkan ruangan kelas, taman dan merawat semua tanaman yang ada di sekolah, serta masih banyak lagi. Jumat bersih selain melakukan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah juga untuk melestarikan tradisi gotong-royong antar warga sekolah. Dengan demikian sekolah akan menjadi asri, sehingga menciptakan suasana yang nyaman untuk melakukan pembelajaran.

Salah satu kegiatan jum'at bersih dilaksanakan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di sekolah kita salah satunya yaitu kebun yang berada di taman belakang sekolah karena SMA Negeri 1 Bojonegoro mengadakan program penanaman berbagai tanaman, seperti contohnya tanaman toga. 
Seperti yang kita tahu bahwa toga merupakan "tanaman obat keluarga" yang dipercaya mempunyai banyak khasiat bagi tubuh kita. Selain itu semua tanaman diberikan barcode agar mudah mencari artikel tentang tanaman toga.

Selain dengan khasiat yang banyak, toga juga merupakan tanaman yang dapat dengan mudah dirawat serta tidak memiliki efek samping yang tinggi. Oleh karena itu, toga sering ditanam oleh sebagian besar penduduk Indonesia untuk persediaan atau bahkan sebagai tanaman hias.

Berikut dokumentasi kegiatan penanaman toga di kebun sekolah





Newest